Tasly Ginseng RH2 Plus

Tasly Ginseng RH2 Plus
Agen Resmi Tasly Herbal Indonesia

Apa itu Kolesterol dan Cara Mengurangi Kolesterol secara Efektif

Apa itu Kolesterol dan Cara Mengurangi Kolesterol secara Efektif




Apa itu Kolesterol dan Cara Mengurangi Kolesterol secara Efektif- Setiap tahun dunia memiliki hampir 20 juta kematian karena lemak darah, hati berlemak dan penyakit jantung. WHO memperkirakan bahwa lipid darah tinggi dikaitkan dengan 48% peristiwa serebrovaskular, 56% dari iskemia miokard. Menurut Asosiasi terhadap stroke, ada banyak penderita stroke setiap tahun karena darah berlemak, orang-orang muda dengan penyakit hati berlemak, hati berlemak meningkat pesat dengan 41,7% dan terkonsentrasi terutama di kalangan intelektual dna kantoran.

Penyebab utama dari kondisi ini adalah peningkatan kadar kolesterol dalam darah. Cari tahu apa kolesterol itu? Hal yang perlu diketahui dan beberapa obat penurun kolesterol memiliki pengetahuan yang cukup untuk melindungi diri dari penyakit ini.

1. Apa itu kolesterol?

Kolesterol adalah lemak steroid, lunak, kuning muda, hadir di membran sel semua jaringan dalam tubuh, dan diangkut dalam plasma semua hewan.
Ini diproduksi setiap hari di hati (endogen), setiap hari dari 1,5g - 2g. Asal usul kolesterol eksogen berasal dari makan lemak hewani.
Kolesterol hadir pada konsentrasi tinggi dalam jaringan yang mengumpulkan atau menebalkan membran, seperti hati, sumsum tulang belakang, otak, dan aterosklerosis.
Kolesterol memainkan peran sentral dalam banyak proses biokimia, tetapi paling dikenal karena hubungannya dengan penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh peningkatan kadar kolesterol darah. (wikipedia tentang kolesterol).


Testimoni kolesterol menurun berkat teh tjiang tea dari longrich




2. Apa itu kolesterol tinggi? (kadar kolesterol tinggi dalam darah) dan membahayakan?

Kolesterol diproduksi oleh hati itu sendiri, jadi jumlah kolesterol yang kita makan berlebih.
Kolesterol tidak larut dalam air; Ia tidak bisa larut dan bergerak bebas dalam aliran darah. Sebaliknya, itu diangkut dalam darah oleh lipoprotein; Ini adalah "koper yang larut" yang larut dalam air dan membawa kolesterol dan lemak di dalamnya. Protein yang membentuk permukaan setiap lipoprotein menentukan berapa banyak kolesterol yang akan dikeluarkan dari sel dan di mana ia akan dikirimkan.

Ketika kelebihan kolesterol adalah kolesterol, timbunan lemak di dinding arteri dan aliran darah ke arteri. Ketika jumlah oksigen dalam darah tidak akan cukup untuk jantung sehingga risiko serangan jantung akan meningkat. Ketika darah mengalir ke otak, itu bisa menyebabkan stroke, stroke.

Ketika kolesterol di hati berlebihan disimpan, itu menyebabkan penyakit hati berlemak, kondisi yang sering terlihat pada orang gemuk.
Hiperkolesterolemia tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit, hanya dideteksi oleh tes darah.

3. Beberapa pengobatan alami membantu menurunkan kolesterol secara efektif di dalam tubuh.

a, Sesuaikan diet Anda, kurangi makanan yang mengandung lemak trans, pilih lemak sehat.
Lemak jenis ini ditemukan dalam makanan yang digoreng, biskuit, kue camilan, biskuit renyah, dll. Label "trans fat free" pada kemasannya tidak sepenuhnya absen. trans fat karena di Amerika Serikat makanan yang mengandung kurang dari 0,5 gram lemak trans per porsi dianggap bebas trans fat. Jumlah kecil, tetapi akan cepat menumpuk jika Anda makan terlalu banyak makanan. Lemak jenuh yang ditemukan dalam daging merah dan produk susu meningkatkan kolesterol total, kolesterol jahat, atau kolesterol LDL. Singkatnya, Anda tidak boleh menggunakan lebih dari 10% kalori setiap hari dari lemak jenuh. Anda harus makan daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak, lemak tak jenuh tunggal yang biasanya ditemukan dalam kacang tanah, zaitun, dan minyak canola.

b. Batasi asupan kolesterol Anda.

Jangan mengambil kolesterol lebih dari 300 mg / hari atau kurang dari 200 mg untuk orang dengan penyakit jantung. Makanan yang mengandung kolesterol terbanyak adalah: visera hewan, kuning telur, dan susu murni. Anda harus memilih daging tanpa lemak dan susu skim.

c. Makan banyak sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, asam lemak omega-3.

Asam lemak Omega-3 membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Beberapa jenis salmon, goby, mackerel memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi. Beberapa sumber omega-3 lainnya termasuk walnut, biji rami, dan almond. Diet serat tinggi ini menurunkan kolesterol. Jika Anda suka buah-buahan kering, cukup makan segenggam sendok setiap hari karena kalori dalam buah kering lebih banyak daripada buah segar. Biji-bijian utuh mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi jantung. Anda harus makan roti gandum utuh, roti gandum utuh dan nasi merah.


d. menurunkan berat badan dan berolahraga setiap hari untuk mengurangi kolesterol dalam darah.

Berat lebih dari standar juga membuat kenaikan kolesterol. Jadi hanya mengurangi 5 hingga 10 kilogram saja sudah cukup untuk menurunkan kolesterol. Jika Anda makan makanan cepat di siang hari, kadar kolesterol darah akan meningkat dengan cepat.Ketika menonton TV Anda harus makan buah daripada menonton hanya makan gorengan. Selain itu.


Anda harus lebih aktif dalam tugas sehari-hari seperti memanjat tangga keras daripada naik lift. Aktivitas fisik yang moderat dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, juga dikenal sebagai HDL Cholesterol. Kurangi risiko penyakit hati berlemak, perlemakan hati. Dan ingat, aktivitas apa pun yang bermanfaat baik bagi kesehatan Anda.

0 Response to "Apa itu Kolesterol dan Cara Mengurangi Kolesterol secara Efektif"

Post a Comment